Wisata Bersejarah di Malang

Wisata Bersejarah di Malang

Seperti kota-kota lain, alun-alun sebagai penanda di Kota Malang juga menjadi magnet bagi wisatawan.

Sangat, tempat itu tidak hanya tempat untuk bertemu dan duduk sekitar alun-alun Malang juga memiliki berbagai tempat menarik untuk datang.

Apa yang harus diingat, Malang memiliki dua kotak, monumen persegi di dekat stasiun kereta api Malang dan alun-alun Malang yang jejak sekitar satu kilometer (km) dari monumen persegi.

Wisata Bersejarah di Malang - http://abadideagonewrongmovie.com

Nah, mari kita bahas kali ini adalah untuk perjalanan sekitar alun-alun di kota Malang. Ada sesuatu di sana?

Gereja Gothic Bersejarah

Kurang dari 300 meter dari alun-alun, ada dua gereja bersejarah di Malang, yaitu Gereja GPIB Immanuel dan Gereja Hati Kudus Yesus, atau yang biasa dikenal sebagai nama Gereja Kayutangan.

Tidak hanya tempat ibadah Kristen, gereja juga menjadi tujuan yang harus-lihat, terutama untuk teman saya yang mencintai pesona sejarah. Kedua gereja telah berdiri selama lebih dari 120 tahun.

Masjid Bersejarah

Tidak hanya gereja bersejarah, Malang Plaza juga memiliki masjid besar yang tidak kalah bersejarah. Dibangun pada tahun 1890, Masjid Agung Malang seberang alun-alun dari Malang.

Selain ziarah doa, Buddy Charm juga dapat menemukan cerita tentang sejarah kota Malang di masjid.

Tempat Kuliner Bersejarah Malang

Toko Oen

Tidak lengkap ketika nongkrong di alun-alun tanpa mencicipi kuliner di sekitar. Toko Oen adalah tempat yang tepat untuk itu.

Toko sekitar 160 meter telah didirikan alun-alun di Malang sejak tahun 1922. Sebenarnya Toko Oen pertama di Yogyakarta dan kemudian memiliki cabang di Semarang, Jakarta, termasuk Malang.

Di toko, pengunjung dapat menemukan berbagai makanan ringan khas Belanda noni-noni, sebagai Kaastengel, Spekulatius dan kue gandum. Selain itu, Toko Oen juga menawarkan berbagai pilihan makanan, makanan yang baik oriental, barat, dan masakan Indonesia.

Bank Indonesia

bangunan bersejarah lain yang wisatawan dapat menemukan di daerah alun-alun Malang merupakan cabang dari Bank Indonesia. Meskipun tidak terbuka untuk umum tetapi bangunan sangat cocok sebagai gambar latar belakang sebagai selfie.

Monumen bersejarah di Malang

Anwar monumen

Ini agak tersembunyi karena di tengah-tengah taman. Namun, monumen ini cenderung akan diurutkan karena tidak banyak memo dan mencoret-coret hasil vandalisme. Saat monumen Anwar menjadi wajib untuk tempat selfie saat berkunjung ke Malang.

Oleh karena itu, jangan lupa untuk mengunjungi tempat sudah!

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*